Minggu, 02 Januari 2011

Makna dari Sebuah Nama bagi Rayhan

Sebuah nama kadang memang menjadi sebuah kontroversi, kadang sebahagian orang mengatakan apalah artinya sebuah nama (tidak menjadi cukup berarti bagi mereka) tetapi tidak bagi Rayhan, ternyata sebuah nama sangatlah berpengaruh bagi diri ku. Kata Bunda setelah aku berumur 2 bulan Aku berganti nama. Sebelumnya nama ku "Adwa"  dengan nama itu,  aku sering nangis yang nggak tahu sebab musababnya dan susah didiamkan lagi, jadi bergantilah jadi nama sekarang, sejak itu aku nggak ada nangis lagi tanpa sebab seperti sebelumnya, kalau di cubit ya nangis donk...! kan sakit. Ternyata sebuah nama sangat berpengaruh bagiku apalagi bagi Ayah dan Bunda yang membuat dia kalang kabut kalau lihat aku nangis (nangisnya kejang-kejang lagi dan nggak tahu lagi gimana cara mesti mendiamkannya walau sudah di kasih ASI, Minyak Telon, dll), Nenek sama Kakek lah yang bantu Ayah dan Bunda ku. Apalagi Kakek tugasnya ronda sampai pagi untuk memastikan buaianku tidak berhenti, karena klu berhenti aku pasti bisa nangis lagi...!. Tetapi pada suatu malam saat Bunda mengatakan pada ku bahwa nama ku diganti Ayah menjadi "Rayhan", kata Bunda Aku tersenyum dan gembira sekali dan sebelum tertidur kadang ketawa-ketawa, sepertinya senang sekali dan akhirnya aku tertidur dengan senyum dalam buaian (mungkin aku mimpi kali, karena aku nggak ingat sih waktu itu..!). Malam itu Bunda Ku justru keheranan malah, karena waktu tengah malam dia melihat tidurku nyenyak sekali tidurnya dan nggak ada nangis walau buaiannya diam, malah dia justru was-was klu terjadi apa-apa pada ku (dia periksa lagi apa masih bernapas atau tidak.) apalagi Nenek sama kakek yang selalu menanyakan aku tiap sebentar gimana Rayhan..? gimana Rayhan..? Apa Rayhan ngak apa-apa.>?, karena merekalah biasanya yang selalu bergantian menggoyang buaianku tiap malam walau mereka terkantuk-kantuk, ternyata aku sudah tertidur dengan pulasnya sampai pagi, yang biasanya tiap sebentar aku selalu nangis. Akhirnya Bunda ku pun tersenyum (Senyum yang penuh arti) dengan ucap syukur Allhamdullillah. Ternyata tidak benar kata sebahagian orang yang mengatakan apalah artinya sebuah nama tetapi sebuah nama sangatlah penuh arti bagi diriku. Percaya atau tidak, tapi itulah kenyataanya..! bagaimana dengan kalian..?.
Sekarang kakek Ku sudah nggak ada, dia telah berpulang ke Rumah Allah. Terima kasih ya Kek..! Kakek selalu sayang sama Rayhan dan adik Nabil walau kadang Rayhan Nakal. Maafin juga Rayhan ya Kek, kadang Rayhan nakal. Salam sayang dan do'a Rayhan dan Adik Nabil semoga kakek diterima ditempat yang layak disisi Allah dan berkumpul bersama-sama dengan orang-orang yang beriman.. Amiiiiin...!

0 komentar:

Posting Komentar

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More